Rabu, 04 Maret 2009

perjuangan

SEBUAH HARAPAN

OLEH: SANG PEMIMPI

Mars PMII “kawah” Chondrodimuko

Ada sebuah cerita di dunia pewayangan

Urat kawat tulang besi Gatot Koco..

Si Gatot Koco ditempa dan dikader

Disebuah kawah Chondrodimuko..

#

Selamat datang..

Kami ucapkan semua kepada para kawakan kader pelopor.

Tak ada waktu untuk berkencan bercengkrama..

Yang ada hanyalah perjuangan.

Melawan tirani..

Yang slalu menggurita berjuanglah demi perubahan.

Reff..

Chondrodimuko..

Chondrodimuko..

Tempat menempa kader, kader pelopor..

Chondrodimuko..

Chondrodimuko..

Berjuanglah demi perubahan…

(kembali ke #)

Sebuah lagu nan elok dilihat dan indah didengar tercipta bukan hanya untuk semata-mata dibanggakan dan dinyanyikan tapi untuk kita resapi dan aplikasikan nilai-nilai luhur dan harapan yang terkandung dalam lagu tersebut. Keinginan yang tinggi untuk menciptakan perubahan yang besar demi memajukan sebuah lembaga organisasi dituangkan oleh penciptanya.

Harapan demi harapan tercuat dari lagu tersebut, menciptakan kader pelopor dan pejuang sejati demi adanya perubahan kearah yang lebih baik tanpa adanya sesuatu yang tidak berguna. Seorang tokoh pewayangan pun terinspirasikan dalam lagu tersebut, Gatot Koco yang selalu ditempah dan dikader disebuh kawah yang bernama ”KAWAH CHONDRODIMUKO” demi menghasilkan kader pejuang yang bisa membawah dunia kearah perubahan yang lebih baik sesuai keinginan setiap makhluk.

Sahabat hidup adalah pilihan, pilihan demi cita-cita yang luhur, jadi ketika sahabat telah memilih PMII sebagai wahana beraktualisasi jangan perna biarkan sesuatu yang telah sahabat pilih itu bobrok dan hancur hanya karena PMII tidak bisa memberikan apa yang sahabat inginkan sebelum sahabat masuk dalam PMII. PMII hanya sebuah gelas yang kosong dan mati, yang hanya bisa diam dan diam, jadi salah salah ketika sahabat mengharap sesuatu dari PMII.

Isilah gelas yang kosong itu dengan apa yang sahabat miliki maka sahabat akan bisa merasakan apa yang sahabat berikan didalam gelas yang kosong tersebut. Mari sahabat kita sama berikan apa yang kita miliki kepada PMII khususnya kepada PMII Rayon ”Kawah” Chondrodimuko demi harapan dan cita-cita yang terkandung dalam bait-bait lagu diatas.

”HIDUP ADALAH PERJUANGAN”

Tidak ada komentar: